Thursday 13th December 2018

Kue Satu Makanan Tradisional Khas Madiun Yang Terlupakan

Kue Satu Makanan Tradisional Khas Madiun Yang Terlupakan
5 (100%) 1 vote

Info Madiun – Kue Satu Makanan Tradisional Khas Madiun Yang Terlupakan. Banyak orang yang masih awam khususnya Madiun karena tergerus era modern kue satu banyak kalangan yang tidak mengetahui tentang kue merupakan khas Madiun. Padahal Kue Satu merupakan makanan tradisional Madiun yang hingga saat ini masih kita temui menjadi salah satu makanan yang dicari sebagai oleh oleh.





Kue satu jajanan tradisionil berbahan baku kacang ijo dan gula pasir hingga saat ini semakin sedikit yang memproduksinya. Namun masih ada beberapa orang yang masih memproduksi kue satu di Madiun salah satunya di daerah Dukuh Dawuhan Desa Mojopurno Dan Bantengan Kec. Wungu Madiun.

Sampai sekarang produksi kue satu hanya di produksi oleh beberapa keluarga saja. Kue satu sering dijadikan makanan khas oleh – oleh dari Madiun selain sambel pecel dan brem kata salah seorang keluarga yang memproduksi kue satu di desa tersebut. Mereka sangat kewalahan menerima pesanan kue satu disaat libur besar seperti Hari raya Idhul fitri.

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!