Thursday 15th August 2019

Kolaborasi Dongkrek Warnai Kampung Pesilat Bersholawat

By: On:
Kolaborasi Dongkrek Warnai Kampung Pesilat Bersholawat
5 (100%) 5 votes

Info Madiun – Kolaborasi Dongkrek Warnai Kampung Pesilat Bersholawat yang digelar hari Senin 22 Juli 2019 di Pendopo Ronggo Jumeno Caruban Madiun. Dongkrek sebagai kesenian asli Madiun ini dikolaborasikan dengan Al banjari atau hadroh dari remaja masjid Quba dan Grup dongkrek Satria Manggala Caruban untuk mengiringi lantunan sholawat. Selain itu kolaborasi ini mengawali acara Kampung Pesilat Bersholawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dalam rangkaian memperingati Hari Jadi Kabupaten Madiun ke 451.

Selain itu dalam acara ini turut dihadiri Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si., Komandan Lanud Iswahjudi, Danrem 081, Mantan Bupati Madiun dan wakilnya H.Muhtarom dan H.Iswanto, Forkopimda kabupaten Madiun serta Habaib dan para alim ulama Se Kabupaten Madiun.

Dalam acara ini Bupati Madiun H.Ahmad Dawami dalam sambutannya berharap acara Kampung Pesilat Bersholawat ini membawa berkah bagi semuannya dan bisa istiqomah. Dan berharap agar acara sholawat bisa di laksakan didaerah daerah baik desa dan kelurahan di Kabupaten Madiun semuanya harus marak dan didukung kegiatannya. Selain itu H.Ahmad Dawami memperkenalkan dongkrek sebagai budaya asli Madiun

Disela sela acara Habib Syech mengetes kolaborasi dongkrek dengan Al banjari atau hadroh untuk melantunkan sholawat Sluku Sluku Bathok kemudian dilanjut dengan sholawat Turi Putih. Dalam guyonannya Habib Syech meminta untuk memamerkan kolaborasi dongkrek mumpung ada ibu Khofifah lewat sholawat Turi Putih. Acara ini berlangsung dengan lantunan sholawat lainnya dengan di iiringi grup hadroh Ahbaabul Musthofa Madiun.

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!