Monday 14th October 2019

Gubernur Jawa Timur Tinjau Korban Banjir Madiun

By: On:

Info Madiun – Gubernur Jawa Timur Tinjau Korban Banjir Madiun. Hj. Khofifah Indra Parawansa kunjungi langsung lokasi bencana banjir di wilayah Kec. Balerejo Kabupaten Madiun, Kamis (07/03/2019)

Tujuan lokasi pertama beliau di kantor Desa garon mengunjungi pengungsi, dilanjutkan Ponpes Wisna Wisnu Jeruk Gulung dengan menggunakan perahu karet, meninjau Tanggul Jebol sungai jaroan dan terakhir Posko Kecamatan Balerejo.

Dalam kunjungan beliau didampingi Bupati madiun H. Ahmad Dawami, Wakil Bupati Walikota Madiun dan Forpimda Kabupaten Madiun, Walikota Madiun serta BPPD Prov Jatim dan Balai besar Bengawan Solo.

Gubernur menyampaikan, bahwa akan melaksanakan rapat koordinasi kepada Bupati/Walikota terhadap penanganan kerawanan banjir, agar dapat dimitigasi dan mencari langkah-langkah kedepannya. Balai Besar Bengawan Solo BBWS menjanjikan selama 2jam ini akan melakukan penanggulan untuk tanggul dibalerejo, dan jangka panjangnya akan dilakukan pembangunan plengsengan, terangnya.

Sebelumnya Bupati Madiun menyampaikan bahwa banjir yang melanda kabupaten madiun sekarang terpusat di kecamatan balerejo. Sekarang debet airnya dibeberapa titik masih tinggi, ini karena balerejo merupakan pusatnya akhir aliran sungai yang dekat dengan sungai bengawan solo, dan kita tetapkan status darurat untuk bencana banjir ini mulai tanggal 6-19 Maret 2019 yang sudah tertuang dalam surat keputusan dan saya tandatangani kemarin pada hari Rabu (6/4), jelasnya.

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!