Wednesday 26th February 2020

Bupati Madiun Diundang Ke Amerika Serikat

Info Madiun – Bupati Madiun Diundang Ke Amerika Serikat. Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami bertolak menuju Amerika Serikat untuk melaksanakan kunjungan kerja. Menariknya, kunjungan ini atas undangan Pemerintah AS sehingga tidak sepeserpun dana APBD Kabupaten Madiun keluar untuk membiayai kunjungan Bupati ke Negeri berjuluk Pamansam tersebut.




Sebenarnya undangan ini telah dilayangkan kepada Bupati semenjak tahun lalu, namun dirinya belum tega meninggalkan Kabupaten yang telah dipimpinnya selama ini, dan baru sekarang undangan itu dipenuhinya.

Untuk itu, Bupati titip kepada semua masyarakat Madiun agar senatiasa menjaga keamanan di Madiun selama dirinya melakukan kunjungan kerja ke negara adidaya itu. Menurutnya, kunjungan ini akan berlangsung selama 23 hari dengan jadwal yang begitu padat, yakni akan mengunjungi Pemerintah Amerika dan Parlemen setempat, LSM maupun lembaga lainnya di Amerika Serikat.




“Sore ini saya berangkat ke Amerika. Saya titip Madiun, karena Madiun ini milik kita bersama. Selama saya berkunjung ke AS, tolong jangan ada ribut-ribut, jangan ada gelutan (perkelahian). Kalau itu terjadi kan tidak karu-karuan jadinya,” pesan Bupati mewanti-wanti.

Atas undangan Pemerintah AS ini, Bupati merasa heran dan bertanya-tanya, kemana harus dirinya yang terpilih. Dan terpilih dirinya itu atas survey yang dilakukan Pemerintah AS, dan ternyata tingkat popularitas Bupati Madiun sangat tinggi. “Atas survey itu rupanya Pemerintah Amerika Serikat mengundang saya (Bupati Madiun) berkunjung ke Amerika,” papar Bupati.

Perlu diketahui Bupati ke Amerika Serikat dalam rangka mengikuti International Visitor Leadership Program (IVLP). IVLP adalah program pertukaran profesional yang didanai oleh AS, dimana para pemimpin dari seluruh dunia datang ke AS dalam kunjungan singkat serta bertemu dengan rekan profesional dan perwakilan dari organisasi sektor publik dan swasta terkait bidang yang diminati.

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!