Thursday 12th December 2019

Banjir Madiun Terjang 35 Desa Di 7 Kecamatan

By: On:

Info Madiun – Banjir Madiun Terjang 35 Desa Di 7 Kecamatan. Hingga hari ini, banjir yang terjadi di Kabupaten Madiun sudah melanda 35 desa di tujuh kecamatan. Seperti data yang ada di Posko Penanganan Banjir di Kecamatan Balerejo.

Enam kecamatan yang dimaksud yakni Pilangkenceng, Saradan, Balerejo, Wungu, Mejayan, Wonoasri dan Madiun. Bupati Madiun H. Ahmad Dawami membenarkan data sementara tersebut.

“Data sementara tertempel di posko utama Kecamatan Balerejo ya, secara detil saya belum bisa memastikan karena belum selesai,” ujar Bupati yang akrab disapa Kaji Mbing kepada wartawan saat memantau posko banjir di Kantor Balai Desa Garon, Kamis (07/03/2019).

Menurutnya, petugas terkait saat ini masih fokus melakukan proses penyelamatan atau evakuasi korban. “Kita terfokus penyelamatan evakuasi korban dulu. Disamping itu sudah kita lakukan upaya penanganan korban yang mengungsi dengan tim medis di masing-masing puskesmas siaga,” imbuhnya.

Data yang tertempel di papan informasi posko utama juga menyebutkan jumlah rumah yang terdampak dari 35 desa. Yakni mencapai 3.639 rumah. Sedangkan jumlah korban yang mengungsi baik di posko ataupun di rumah warga mencapai 3.518 jiwa.

Pada kesempatan yang sama Gubernur Jawa Timur melihat secara langsung kondisi bencana banjir di wialayah Kabupaten Madiun sekaligus memberikan Bantuan kepada pengungsi yang ada di Posko pengungsian di Balai Desa Garon Kecamatan Balerejo.

No Responses

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!